Kelemahan Menggunakan Bus Sebagai Transportasi

sewa bus keluarga

Bus merupakan salah satu alat transportasi darat yang sangat terkenal dengan bahan bakarnya berupa solar atau bensin, melalui akses jalan raya juga dapat memuat sekitar 20 hingga 60 orang. Banyak layanan sewa bus keluarga yang dapat anda temukan.


Jumlah penumpang ini dapat ditentukan oleh besar kecilnya bus dari kapasitas mesin yang mampu membawanya. Selain dapat digunakan sebagai bus untuk mengantarkan transportasi mudik atau sebagai salah satu transportasi antar kota dan provinsi, saat ini bahkan dapat digunakan sebagai salah satu bus pariwisata, bus sekolah hingga bus karyawan. Tetapi, di kota metropolitan seperti Jakarta, bus dapat dijadikan sebagai salah satu sarana transportasi umum yang sangat murah dan aman untuk digunakan. Anda juga dapat menggunakan transportasi ini dengan cara melakukan sewa bus jika ingin mengadakan suatu acara atau agenda. Meskipun bus dikenal dengan berbagai kelebihan yang dimiliki, tetapi tidak bisa dipungkiri bahwa ada pula kelemahan yang perlu anda ketahui.


Kelemahan Menggunakan Bus Sebagai Transportasi
1. Salah satu hal mendasar yang perlu anda ketahui yaitu, adanya resiko ketika menggunakan bus sebagai transportasi yaitu waktu tempuh yang cukup lama dan terkadang tidak sesuai dengan prediksi karena beberapa faktor yang mungkin saja bisa terjadi. Misalnya macet, hujan, mogok dan lainnya.
2. Untuk resiko mogok di jalan juga merupakan suatu kendala ketika memutuskan untuk bepergian dengan menggunakan bus. Terlebih lagi, ketika anda memilih bus yang cukup tua, hal itu dapat memiliki resiko yang besar ketika mogok di tengah jalan.
3. Mudik atau melakukan perjalanan dengan menggunakan bus juga cukup melelahkan, terlebih ketika anda melakukan perjalanan yang cukup jauh. Mungkin, anda nantinya akan merasakan beberapa keluhan seperti pusing, mual atau pegal. Dan hal ini juga merupakan salah satu resiko yang perlu diwaspadai.
4. Ketika anda menggunakan bus sebagai salah satu transportasi, anda juga perlu memperhatikan barang bawaan. Karena mungkin saja ada tindak kejahatan seperti barang hilang dan kecopetan yang dialami. Resiko ini cukup tinggi ketika anda memutuskan untuk menggunakan bus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *