Rekomendasi Mesin Cuci Bukaan Depan, Ternyata Segini Harganya!

mesin cuci bukaan depan

Ada berbagai jenis mesin cuci yang bisa dipilih di pasaran, salah satunya mesin cuci bukaan depan yang sedang tren di masa depan. Mesin di mana akses keluar masuk pakaiannya berada di depan bukan di atas. Desain ini memberikan banyak manfaat dalam mencuci. Mulai dari peletakkannya yang mudah, hingga nilai estetikanya.

Tak hanya itu, dengan desain dan cara kerjanya mesin ini juga membuat ibu berhemat banyak hal. Mulai dari detergen, air, hingga listrik yang tentu menguntungkan. Nah, tertarik bukan dengan mesin yang satu ini? Yuk, kepoin informasi lebih detailnya!

Mesin cuci yang efisien energinya ini juga cepat dalam membersihkan pakaian. Bahkan, dengan desain pintunya memungkinkan pengguna memuat serta menurunkan cucian dengan mudah. Ada beberapa rekomendasi mesin cuci bukaan depan, antara lain:

  1. Sharp ES-FL 862

Mesin cuci bukaan depan yang satu ini harganya berkisar antara 3 jutaan saja. Akan tetapi, sudah didukung dengan fitur Child Lock guna keamanan lebih terjaga ketika mencuci sehingga berlangsung dengan baik. Terlebih, ada fitur Quick Wash guna proses mencuci lebih cepat. Tak hanya itu, mesin cuci ini juga dilengkapi dengan fitur Boomerang Cabinet yang bisa meredam guncangan DNA suaranya. Tak lupa pula fitur failure detection system, eco logic, serta control system yang menghemat penggunaan listrik.

  1. Modena Calma

Modena Calma tak kalah canggih dari mesin cuci sebelumnya, yang satu ini mempunyai fitur Erg-Sharp ES-FL 8620 Drum yang berfungsi melindungi pakaian dari gesekan yang berlebihan. Dengan begitu, pakaian tidak beresiko rusak serta lebih awet. Untuk kapasitasnya sendiri, mesin cuci Modena Calma mampu memuat 11 kg.

  1. Panasonic NA-128XB1WNE/LNE

Mesin cuci ini mampu memuat pakaian sampai 8 kg, sehingga bisa dimanfaatkan untuk mencuci selimut dan kain berat lainnya. Mesin cuci ini pun mempunyai berbagai fitur canggih, mulai dari ECO Mode, HydroActive, digital LED. Eits, tetapi walaupun fiturnya banyak, mesin cuci yang satu ini hanya memerlukan daya listrik sekitar 200 Watt saja. 

  1. Daewoo DWD-LD14012

Menarik! Mesin cuci ini mempunyai 16 mode program yang mempermudah proses mencuci. Terlebih mesin ini mempunyai teknologi Nano Silver yang diakui bisa membunuh kuman serta bakteri dalam pakaian. Kapasitas mesinnya pun muat sampai 10 kg, kecepatan putarannya 1400 rpm sehingga prosesnya lebih cepat.

Itulah 4 mesin cuci bukaan depan yang direkomendasikan karena harganya terjangkau dan hemat listrik. Terlebih banyak fitur canggih yang ditawarkan dan kemudahannya. Anda tertarik dengan mesin cuci yang mana, nih?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *