Tips Memilih Genset Yanmar, Secara Tepat Sesuai Kebutuhan

genset Yanmar

Untuk memilih genset Yanmar yang sesuai kebutuhan, ada baiknya jika Anda memperhatikan beberapa hal berikut ini. Hal ini penting, agar Anda dapat memilih tipe genset yang sesuai kebutuhan. Adapun yang perlu Anda perhatikan antara lain :  

  1. Memilih tipe genset secara tepat

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan adalah tipe genset. Seperti diketahui bersama, tipe genset yang dimiliki oleh Yanmar ada 2 jenis, yatu tipe open dan tipe silent. Kali ini Anda jangan hanya langsung membeli genset Yanmar bekas, karena dinilai murah, tapi kenali kebutuhan tersebut. Untuk rumah misalnya, Anda memang dapat memilih menggunakan tipe open, ketika mempunyai ruangan khusus sebagai tempat mesin genset. Tapi jika tidak, sebaiknya pilih tipe silent.

Karena sebenarnya tipe open ini paling cocok jika ditempatkan di ruang terbuka, dengan suasana yang terbilang berisik. Sedangkan untuk tipe silent, paling pas jika diletakkan di ruangan tertutup, seperti gedung perkantoran, sekolah, usaha mikro dan yang lainya.

  1. Pilih ukuran KVA sesuai kebutuhan

Hal berikutnya yang juga perlu Anda perhatikan ketika membeli genset Yanmar adalah ukuran KVA itu sendiri. Mengingat ukuran yang digunakan adalah KVA, maka Anda perlu mengkonversikannya terlebih dahulu dengan ukuran kebutuhan listrik yang digunakan. 

Jadi dalam hal ini Anda perlu mengkonversikannya dari ukuran Watt ke dalam ukuran KVA, kemudian sesuaikan dengan kebutuhan listrik yang ada. Untuk ukuran 1 KVA sendiri sekitar 0,6 kW atau setara dengan 800 Watt.

  1. Pastikan membeli genset di tempat yang tepat

Hal lain yang lebih penting adalah, beli genset di tempat yang tepat. kali ini Anda perlu mengunjungi supplier genset Yanmar yang resmi. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa genset yang Anda beli kelak adalah genset yang resmi, sehingga kelak, Anda juga dapat memperoleh aneka macam sparepart yang dibutuhkan di tempat tersebut, tanpa kesulitan.

Saat ini distributor dan supplier genset Yanmar di Indonesia sudah cukup banyak, tentunya Anda tidak akan kesulitan dalam mencari dan menemukan supplier yang dimaksud.

Demikianlah beberapa tips yang perlu Anda perhatikan ketika mencari genset Yanmar yang sesuai kebutuhan secara tepat. Tentunya tidak sulit, bahkan terbilang cukup mudah. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *