Kenalan Dengan Les Cambridge, Tempat Dimana Siswa Akan Belajar Dengan Kurikulum Cambridge

kegiatan belajar

Kurikulum sendiri adalah suatu sistem pendidikan yang selalu berkaitan dengan proses belajar mengajar, mau itu dalam sekolah maupun pembelajaran. Pasti banyak siswa yang sering mendengar mengenai kurikulum Nasional seperti kurikulum 2013 maupun KTSP. Tapi, ada juga kurikulum lain yang digunakan di Indonesia, yaitu kurikulum Cambridge, dan bahkan sekarang sudah banyak sekolah bertaraf internasional serta les Cambridge A level bersebaran.

Tapi, apa itu Kurikulum Cambridge?

Mengetahui Tentang Kurikulum Cambridge

Kurikulum Cambridge atau Cambridge international sendiri bertujuan supaya generasi sekarang lebih siap dalam persaingan global. Sesuai dengan namanya, Cambridge sendiri berasal dari organisasi non profit yang berada di Universitas Cambridge.

Dengan belajar dengan kurikulum Cambridge, siswa nantinya bisa berkesempatan untuk mendapat suatu keuntungan dari bisa berpikiran kritis, dan juga bisa lebih memudahkan siswa agar dapat melanjutkan pendidikan sampai di luar negeri terutama pada universitas ternama.

Kurikulum Internasional satu ini juga diterapkan dengan berbagai jenis,salah satunya adalah dengan A level . Dan agar bisa melewati ujian ini, diperlukan untuk mengikuti les Cambridge dengan beberapa keuntungan yang akan didapat.

Keuntungan Les Cambridge

Lantas, apa saja keuntungan mengikuti les cambridge ini?

  1. Lebih Mudah diakses 

Agar bisa mempersiapkan untuk menghadapi tes A level, perlu sekali untuk memperhatikan kualitas belajarnya. Mengingat tes ini bisa memberi banyak siswa jalan supaya lebih muda diterima dalam berbagai universitas di luar negeri. 

Dengan begitu, saat para siswa ingin mempersiapkan tes dengan ikut les cambridge A level ini, siwa bisa lebih mudah belajar serta mengakses materi yang ada. Mengingat adanya perkembangan teknologi, les cambridge A level akan menyediakan pembelajaran menggunakan smartphone maupun laptop, jadi akan lebih mudah mengakses materi yang diberikan.

  1. Menyesuaikan Gaya Belajar Siswa

Tentu tidak semua siswa mempunyai gaya belajar yang sama. Jadi hal utama yang dibutuhkan siswa tersebut adalah bagaimana mereka bisa menyesuaikan pembelajaran dengan gaya belajar yang digunakan.

Untuk usia yang bisa mengikuti a level ini adalah 15 sampai 16 Tahun. Dan tutor nanti akan diberi banyak latihan soal, tugas, serta evaluasi agar bisa terus mengikuti gaya belajar siswa dan mencapai skor a level terbaik.

  1. Materi Lebih Terupdate

Materi yang diajarkan nanti kan sering diperbarui setiap waktunya sehingga siswa bisa melatih seeta tidak akan ketinggalan materi yang diajar sesuai kurikulum cambridge pada umumnya.

  1. Bisa Mendapat feedback langsung 

Siswa sendiri sangat membutuhkan feedback atau balasan dari tutor pada tempat les. Kenapa? Hal ini agar bisa membuat siswa tersebut lebih paham bagaimana proses pembelajarannya dan bagian mana yang perlu untuk lebih dipelajari.

Keuntungan lainnya adalah titor juga bisa memberi laporan kemajuan belajar bagi tiap siswa.

Tentunya les Cambridge A level ini akan memberi banyak keuntungan bagi siswa, mengingat kurikulum cambridge ini dikatakan salah satu kurikulum yang dapat membantu masa depan siswa menjadi lebih cerah, jika siswa itu memang mampu dan niat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *