Tipe-Tipe Genset Berkualitas di Distributor Genset Surabaya

distributor genset Surabaya

Genset atau generator set adalah sumber tegangan yang dapat dijadikan alternatif saat listrik padam atau black out. Tak hanya menunjang kebutuhan rumah tangga, genset bisa mendukung kegiatan usaha dan bahkan kegiatan operasional fasilitas umum berskala besar. Kira-kira apa saja tipe genset yang berkualitas di distributor genset Surabaya?

Mengenal Tipe Genset

Ada banyak tipe genset yang cukup berbeda dari bahan bakar yang digunakan hingga kapasitasnya. Agar tidak salah pilih, berikut beberapa tipe genset berkualitas yang harus Anda tahu:

  • Genset Bahan Bakar Diesel

Genset tipe ini bekerja dengan diesel sebagai bahan bakar utamanya. Terdiri dari genset dengan 2 silinder hingga 16 silinder yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Di mana harganya bergantung dari kapasitas genset. Untuk besar energi yang dihasilkan berkisar 5.000 watt hingga 2.000.000 watt. Termasuk tipe genset paling banyak digunakan.

  • Genset Bahan Bakar Bensin

Tipe genset berkualitas berikutnya ini juga cukup banyak digunakan. Pasalnya menggunakan bahan bakar yang mudah ditemukan, yakni bensin. Penggunaannya biasanya untuk kebutuhan rumah ataupun usaha, di mana kapasitas genset rata-rata berkisar 1.000 watt.

  • Genset Bahan Bakar Gas

Tipe genset berikutnya menggunakan gas sebagai bahan bakar. Gas yang digunakan berupa LPG atau bisa juga CNG. Termasuk genset yang dibandrol harga pricey karenanya bukan tipe genset yang banyak dipilih. Meskipun demikian soal kualitas sebenarnya lebih baik karena hanya menghasilkan sedikit emisi dibanding genset berbahan bakar diesel atau bensin. 

  • Genset Turbin

Jika Anda membutuhkan genset berkapasitas besar, maka genset turbin jawabannya. Kapasitas yang dihasilkan mencapai 2.000.000 watt. Kapasitas yang besar ini cukup menunjang kebutuhan rumah sakit hingga gedung perkantoran. Bahkan ada distributor genset Surabaya yang mengklaim tipe genset ini mampu menyalakan semua lampu di sebuah kota kecil.

  • Genset Portable

Tipe genset berkualitas yang terakhir ini bersifat portable atau mudah dipindahkan kemana saja sesuai kebutuhan. Ukuran genset relatif kecil sehingga tidak memakan banyak tempat untuk penyimpanan. Genset portable banyak digunakan untuk menunjang kegiatan outdoor seperti membuka stand makanan, piknik, atau lainnya.

Jadi genset tipe apa yang kira-kira akan Anda beli? Tipe apapun itu pastikan sesuai dengan kebutuhan, sehingga genset bisa digunakan sebagaimana mestinya. Utamakan membeli genset dari distributor genset Surabaya terpercaya guna mendapat pilihan produk recommended dengan harga sebanding.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *