Toko Kue Enak di Jakarta Selatan yang Unik

ilustrasi toko kue

Jakarta Selatan adalah gudangnya toko kue enak di Jakarta, bisa ditemukan di sepanjang jalan, mulai di tepi jalan besar hingga ke jalan-jalan kecil masuk gang pun ada toko kue, juga di dalam berbagai mall pusat perbelanjaannya, ada banyak gerai toko kue, dengan ciri khasnya masing-masing.

Toko Kue Enak di Jakarta Selatan yang Unik

Okky Bakery

Toko kue ini unik karena telah menjual roti dan kue yang otentik sejak 45 tahun lalu, dengan harga mulai dari 7 ribu Rupiah. Ada fruit cake hingga ragout dan ice cream juga arem-arem, dan puding kopi dijual di tempat ini. Alamatnya ada di Jl Guntur Nomor 40, RT 8 RW 01, Kecamatan Setiabudi.

Toko Kue Lapis Legit Happy

Toko Kue di Jl H. Nawi Raya Nomor 18, di kawasan Gandaria Selatan ini juga merupakan toko kue legendaris yang telah ada sejak di tahun 1976. 

Sesuai namanya, maka toko kue ini membuat kue jenis lapis legit dengan rasa yang otentik dan khas. Jam bukanya mulai pukul 07:30 pagi hingga pukul 7:00 sore.

Toko Roti Tegal

Selain Lapis Legit Happy, ada juga toko kue legendaris di Jakarta Selatan yakni Toko Roti Tegal, yang sudah ada sejak tahun 60an yakni di tahun 1968 tepatnya. Toko Roti Tegal menyajikan aneka jenis kue tradisional, ada kue cucur, dan kue hunkwe serta kue bugis dan lain sebagainya yang dibuat tanpa menggunakan bahan pengawet. Harganya juga terjangkau mulai dari 3.500 rupiah untuk per satu jenisnya. 

Jam bukanya mulai dari pukul 07.00 pagi sampai pukul 19.00 sore. Lokasinya ada di Jalan Matraman Raya Nomor 68, Kabupaten. Manggis Jakarta Selatan

Le Gourmet

Toko kue di Jakarta Selatan memang pada umumnya telah berdiri sejak lama dan uniknya masih bisa tetap bertahan hingga kini. Ada juga Le Gourmet yang sudah hadir sejak tahun 1985. Le Gourmet menyajikan kue dengan kualitas premium, hasil buatan profesional. Alamatnya ada di Jalan Mahakam II Nomor 2, Jakarta Selatan dengan jam buka mulai pukul 08.00 pagi sampai pukul 22.00 malam.

Francis Artisan Bakery

Jika sedang berada di wilayah Jakarta Selatan wajib rasanya untuk berkunjung ke toko roti yang satu ini.

Francis Artisan Bakery aneka kue lezat yang terbuat dari bahan yang rendah lemak dan tidak berlebihan manisnya sehingga lebih sehat. Cita rasa kombinasi perancis dan jepang, rotinya memiliki tekstur yang lembut. Unik ada yang dominan rasa manis, dan asin dengan pilihan menu yang selalu berubah di setiap bulannya. Hanya bisa ditemukan roti plus bayam dan edamame di sini, juga dengan roti isi kalkun dan tinta cumi yang menjadi menu andalannya. Selain ada juga choco bun dengan lelehan coklat yang lumer di mulut, serta baguette, dan walnut raisin lalu kraftkorn flaxseed, dan lain sebagainya. Harganya juga cukup terjangkau di kisaran mulai dari 14 ribu Rupiah hingga 75 ribu Rupiah per porsinya. Gerai Francis Artisan Bakery ada di Grand Indonesia Mall dan di Kemang Village Mall, juga di Central Park, dan Lippo Mall Puri, serta Kelapa Gading Mall 3, dan Baywalk Pluit jiga ada di Gandaria City Mall.

Itulah antara lain toko kue unik yang ada di Jakarta selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *