4 Cara Paling Tepat Memilih Gas Fryer

kentang iris yang digoreng di deep fryer

Piranti masak deep gas fryer banyak diminati masyarakat sekarang ini. Alasannya karena menggoreng dengan piranti memasak ini akan menghasilkan tekstur yang lebih renyah, lembut dan juga enak saat dimakan. Wajar jika kemudian banyak yang menginginkan peranti masak dan melakukan metode deep fry untuk mencoba hasil masakan yang maksimal.

Untuk memilih piranti masak ini, sebenarnya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Ini berkaitan dengan hasil yang akan didapatkan nantinya. Tentu saja piranti yang berkualitas akan lebih menjadi pilihan. Simak beberapa cara yang bisa diikuti untuk memilih piranti masak yang tepat berikut ini:

  1. Kapasitas Tangki yang Tepat

Kapasitas dari piranti masak ini perlu dilihat kembali. Pastikan Anda memilih dengan ukuran kapasitas yang pas. Untuk ukuran rumahan, Anda mungkin bisa memilih ukuran tangki 2 hingga 3 liter saja. Sementara untuk kapasitas yang lebih besar, seperti misalnya untuk ukuran yang lebih besar, Anda bisa memilih hingga ukuran 5 liter.

  1. Pastikan Soket Gas Kencang

Anda juga mesti memerhatikan bagaimana soket gas pada piranti. Pastikan Anda memilih piranti deep fryer gas terbaik dengan melihat bagaimana soket gas tersebut. Jangan ragu untuk mencobanya terlebih dahulu untuk memastikan bahwa soket gas tersebut memang kencang. Ioni bisa memastikan juga tingkat keamanan pada saat piranti masak Anda digunakan.

  1. Adanya Garansi

Gas fryer yang bagus juga memiliki jaminan terhadap garansi kerusakan. Anda bisa memilih peralatan yang memiliki garansi ini agar bisa semakin aman dan nyaman dalam memakainya. Dengan adanya garansi, biasanya ini menandakan bahwa produsen tersebut cukup peduli dengan kualitas dan masa pakai dari peralatan memasak tersebut. Tidak usah terlalu mematok berapa lama masa garansi yang ditawarkan. Masa garansi selama 1 tahun pun sudah termasuk bagus untuk peralatan yang akan digunakan.

  1. Pilih Harga yang Bersahabat

Jangan lupa membandingkan terlebih dahulu harga perangkat satu dengan yang lainnya. Harga deep fryer gas tentu bervariasi sesuai dengan spesifikasi yang dimiliki perangkat tersebut. Anda bisa membuat daftar terlebih dahulu pada berbagai macam alat yang tersedia. Dengan demikian, Anda akan lebih mudah memilih mana piranti yang memang cocok dan tepat sesuai dengan budget yang Anda miliki.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan dalam memilih peralatan memasak kekinian yang wajib dicoba. Teknik deep fry memang menawarkan kelebihan tersendiri pada kualitas masakan terutama gorengan yang akan Anda buat. Piranti ini juga akan bermanfaat dan cukup versatile untuk digunakan pada berbagai macam hidangan. Apalagi dengan bahan bakar gas, tentu ini akan menjadi lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar. Semoga informasi tentang gas fryer ini bermanfaat dan semoga Anda segera menemukan piranti yang cocok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *