Mengenal Genteng Pasir dan Keunggulannya

Ilustrasi genteng metal pasir

Membahas tentang hunian rumah tentu setiap orang menginginkan hunian rumah yang nyaman baik dari segi interior maupun segi bangunan. Terkait bangunan rumah tentu tidak lepas dengan bagian penutup rumah yaitu genteng. Di era sekarang munculah genteng metal pasir yang bisa menjadi solusi hunian rumah Anda. Artikel ini membagikan ilmu tentang hal tersebut. 

Apa Itu Genteng Pasir?

Genteng jenis ini dapat didefinisikan sebagai salah satu jenis genteng yang memiliki lapisan berpasir. Genteng ini memiliki beberapa bahan khusus diantaranya baja galvanum, zincalume, zine phosfat dan campuran coraltex. Bahan baja galvanum yang digunakan pun juga yang memiliki az 100. Setiap genteng tentu memiliki ketebalan sendiri-sendiri termasuk genteng jenis ini. 

Genteng jenis ini memiliki ketebalan antara 0,2 mm hingga 0,4 mm. Tentunya dengan ketebalan ini sangat cocok untuk hunian rumah Anda. Bahan coraltex yang ada pada genteng jenis ini memiliki fungsi khusus yaitu mampu menahan panas matahari agar tidak menembus ruangan. Tentunya udara di dalam ruangan hunian rumah Anda jika menggunakan genteng jenis ini akan terasa sejuk dan dingin meskipun suasana di luar sangat panas. 

Keunggulan Genteng Pasir

Adapun beberapa keunggulan dari genteng pasir yang perlu Anda kenali diantaranya : 

  • Mempunyai sifat Anti karat 

Keunggulan pertama yaitu mampu tahan dari sifat karat. Tentunya hal ini sangat menguntungkan karena ketika terkena air hujan terus menerus genteng akan tetap awet dari karat. 

  • Mempunyai sifat tidak membesarkan api 

Selain tahan karat, genteng jenis pasir juga memiliki sifat tidak membesarkan api. Artinya jika terjadi kebakaran tetangga yang menjalar itu tidak bisa besar apinya ketika menimpa genteng Anda. Tentunya hal ini sangat bagus serta menjadi solusi terbaik ketika terjadi kebakaran. 

  • Mampu meredam suara bising 

Genteng jenis pasir ini juga mampu meredam suara bising. Tentunya ini sangat menjadi solusi ketika area hunian Anda sangat ramai sehingga Anda pun masih bisa berfokus dengan kesibukan Anda ketika di dalam rumah. 

  • Mampu meredam panas matahari 

Genteng jenis ini juga mampu meredam panas matahari. Artinya hunian rumah Anda akan terasa sejuk dan tidak panas meskipun suasana di luar sangat panas. Tentunya hal ini sangat membuat Anda nyaman untuk selalu di dalam rumah. 

  • Mempunyai sistem interlock 

Genteng jenis ini juga dilengkapi dengan sistem interlock yang mampu mengunci ketika ada angin besar. 

Dari penjelasan di atas, tentunya Anda sudah mengenali tentang genteng pasir dan keunggulan-keunggulannya. Sehingga Anda tidak akan ragu dalam memilih genteng ini untuk melengkapi hunian rumah Anda. Selain tidak ragu, Anda pun juga bisa menyesuaikan budget Anda ketika memilih genteng jenis ini. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *