Harga Mesin Astoria Espresso Lengkap Penggunaannya

Illustrasi Astoria Espresso Machine

Mengenal tentang Astoria espresso tentunya dibutuhkan ilmu juga dalam langkah-langkah membuat kopi tersebut. Artikel kali ini membahas tentang cara membuat kopi menggunakan mesin kopi ini. Selain itu, Anda juga perlu mengetahui harga dari mesin ini agar mampu menghitung anggaran untuk kelangsungan bisnis Anda serta sistem keuangan tertata rapi dan terstruktur. 

Cara Membuat Kopi dengan Mesin Astoria Espresso  

Adapun cara membuat kopi dengan mesin kopi yang canggih ini yang perlu Anda kenali diantaranya : 

  • Membersihkan Portafilter terlebih dahulu 

Cara pertama yang perlu Anda lakukan adalah membersihkan portafilter terlebih dahulu. Komponen ini sangat penting disebabkan karena air panas yang dimasukkan akan mengalir terlebih dahulu ke ground coffee selanjutnya mengalir melalui lubang akhir di portafilter. 

  • Mengatur dose espresso

Dose espresso sendiri artinya takaran. Artinya takaran jumlah espresso kopi yang ingin Anda sajikan. Tentunya ini berkaitan dengan perbandingan jumlah bubuk kopi dengan air yang dimasukkan untuk membuat kopi. 

  • Mengatur distribute Astoria espresso 

Cara ketiga yaitu teknik distribute coffee. Teknik ini merupakan teknik untuk memastikan bahwa bubuk kopi telah menyebar merata ke seluruh poltafilter dan tidak ada yang padat sebelah ataupun menggumpal. Selain itu teknik ini juga memastikan air yang menyebar juga merata yang mana setiap bubuk kopi mendapatkan tekanan air yang sama sehingga ketika diekstrak dengan mesin hasilnya pun maksimal. 

  • Mengatur Tamping espresso 

Cara ketiga ini berhubungan dengan tekanan yang mana dibutuhkan barista yang mampu ahli dibidangnya. 

  • Ekstrak Kopi 

Cara terakhir dalam ekstrak kopi. Waktu yang dibutuhkan untuk ekstrak kopi pun juga berbeda beda. 

Harga Mesin Astoria Espresso

Untuk harga mesin Astoria espresso sendiri juga bervariasi antara 40 ribu hingga ada yang 350 ribu ke atas. Namun semua ini tergantung spesifikasi dan kebutuhan Anda untuk bisnis Anda. 

Dari penjelasan di atas tentunya Anda sudah mengenal cara membuat kopi dengan mesin Astoria espresso serta harga mesinnya. Tentunya dengan mengetahui langkah-langkahnya dalam membuat kopi menggunakan mesin ini, Anda menjadi lebih mudah mengkoordinasikan karyawan Anda dalam bekerja agar bisa lebih maksimal dan produktif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *