Memilih Baja Ringan Kanal U Atau Jenis Baja Ringan Lainnya

Illustrasi Penggunaan Besi Baja Ringan

Bagi Anda yang tidak berkecimpung di dunia konstruksi mungkin akan merasa asing dengan baja ringan kanal u, mungkin Anda tahu sedikit tentang baja ringan, namun sebenarnya ada beberapa jenis baja ringan yang biasa digunakan dalam dunia konstruksi, tidak hanya jenis kanal u saja tapi ada berbagai jenis lainnya juga.

Jenis Baja Ringan Kaso

Baja ringan kaso biasanya digunakan sebagai kaki utama di sebuah konstruksi atau dijadikan sebagai kuda-kuda, biasa juga disebut dengan nama terus tidak hanya bisa dijadikan sebagai kuda-kuda saja ternyata trus juga bisa digunakan untuk menopang kanopi, ada dua profil baja ringan kaso yang dapat Anda lihat dari segi ukurannya, untuk baja ringan kaso profil W memiliki ukuran yang lebih besar daripada baja ringan profil C, pemakaian baja ringan kaso tentu dapat disesuaikan dengan kebutuhan apalagi proses pengerjaannya cukup menghemat waktu.

Jenis Baja Ringan Reng

Jenis baja ringan selanjutnya adalah reng dimana sering juga disebut baja ringan profil B, baja ringan reng ini memiliki bentuk trapesium dan berbentuk W yang umumnya digunakan di bagian atap untuk meletakkan genteng, saat ini cukup banyak hal inovatif seperti baja ringan kanal u yang bisa menampilkan kesan modern namun tetap memperhatikan kondisi cuaca yang ada di Indonesia.

Jenis Baja Ringan Taso

Ingin mempunyai rangka atap bangungan yang kokoh? Maka pilihannya yaitu menggunakan baja ringan taso, meski terlihat berukuran kecil namun baja ringan taso mampu mengikat kuda-kuda atau tiang utama, tidak hanya itu saja penggunaan baja ringan taso juga dapat memberikan efek atap bangunan yang baik.

Sekarang ini cukup jarang orang menggunakan bambu atau kayu dalam proses pembuatan rangka atap, dengan adanya terobosan yang semakin inovatif maka banyak orang yang lebih memilih menggunakan baja ringan yang tahan lama, menggunakan baja ringan kanal u juga dinilai lebih praktis dan fleksibel karena hanya tinggal disusun tanpa perlu membutuhkan waktu lama, jadi jenis baja ringan mana yang akan Anda pilih untuk membangun hunian idaman?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *