Favorit! Ini Dia 3 Sekolah Terbaik di Balikpapan

sekolah terbaik balikpapan

Di Kota Balikpapan, terdapat begitu banyak sekolah yang mendapatkan gelar sebagai sekolah terbaik. Dengan banyaknya penyandang gelar sekolah terbaik Balikpapan, tentu hal ini menjadi suatu hal yang positif di mana warga Balikpapan bisa dengan lebih mudah memutuskan ingin bersekolah di sekolah yang mana. Berikut merupakan sekolah terbaik di Kota Balikpapan.

SMAN 1 Balikpapan

Sekolah ini berada di Jalan Kapten Piere Tendean, Balikpapan. Telah berdiri sejak tahun 1960, SMAN 1 Balikpapan sukses menjadi salah satu sekolah favorit di Balikpapan.

Sekolah ini tentu selalu memiliki banyak peminat di setiap tahun baru pembelajaran, hal ini dikarenakan SMAN 1 Balikpapan sudah memiliki begitu banyak prestasi yang diraih, mulai dari prestasi nasional sampai dengan prestasi internasional. Apalagi sekolah ini pernah menyandang status sebagai perintis sekolah Internasional, sudah tentu terbayang bagaimana berkualitasnya SMAN 1  Balikpapan ini.

SMAN 2 Balikpapan

Sekolah terbaik Balikpapan ini berada di Gunung Samarinda, Kota Balikpapan. Mengusung kurikulum 2013 dengan dua jurusan yakni, IPA dan IPS, sekolah ini juga telah sukses menyandang prestasi sebagai sekolah terbaik di Kota Balikpapan.

Selain itu, SMAN 2 Balikpapan dengan slogannya “step into the future”, memiliki begitu banyak prestasi yang diraih, salah satunya adalah 100% murid di sekolah ini telah berhasil lulus dengan banyak dari lulusannya yang berhasil masuk ke universitas favorit di Indonesia.

SMAN 5 Balikpapan

Sekolah ini berada di Sepinggan, Kecamatan Balikpapan Selatan. Dengan mengusung kurikulum 2012 dan memiliki dua bidang yakni IPA dan IPS, sekolah ini menjadi salah satu sekolah yang begitu banyak dijadikan sebagai pilihan utama untuk melanjutkan Pendidikan menengah atas.

SMAN 5 Balikpapan dengan siswa-siswanya selalu aktif berpartisipasi pada kegiatan dan kejuaran akademik dan non akademik. Hal ini membuat sekolah ini menjadi sekolah yang begitu populer dengan segudang prestasinya.

SMKN 1 Balikpapan

Sekolah ini berada di Jalan Marsma R. Iswahyudi Sepinggan, Balikpapan. Dengan pendaftarannya yang mengusung sistem zonasi, sekolah ini selalu menjadi sekolah kejuruan yang begitu ramai diminati. Selain itu, sudah begitu banyak prestasi yang sudah berhasil dicapai, hal ini yang juga membuat SMKN 1 Balikpapan begitu terkenal.

Di sekolah ini, terdapat 12 jurusan dengan kualitas yang terbaik di SMKN 1 Balikpapan yakni, Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Pengelasan, Teknik Pemesinan, Teknik Elektronika Industri, Teknik Otomasi Industri, Teknik Audio Video, Teknik Pemanfaatan Tenaga Listrik, Teknik Pertambangan, Teknik Geologi , Teknik Geomatika.

Itulah 3 sekolah menengah atas yang menjadi salah satu sekolah terbaik Balikpapan, untuk masuk ke dalam salah satu dari ketiganya, terdapat begitu padatnya persaingan yang akan terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *